Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019

Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada tanggal 21 Pebruari 2019 dilaksanakan gotong royong di pesisir muara laut desa Batanjung pantai pulau Gabang, bersama Polairud Polres Kapuas, TNI AL, DLH Kab Kapuas, SMK Maritim Kapuas Kuala, Pramuka Saka Bhayangkara Kab. Kapuas, dan para pelajar serta masyarakat desa Batanjung.

Adapun Tema HPSN Th. 2019 ini adalah “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai“, dalam mengikuti kegiatan gotong royong ini masyarakat desa batanjung sangat antusias yang mana tidak hanya bapak-bapaknya yang hadir tetapi juga ada diikuti oleh para Ibu-Ibu.

Dalam kesempatan ini Kepala Seksi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas menghimbau kepada masyarakat dan semua peserta agar meningkatkan kesadaran untuk tidak membuang sampah kesungai dan agar mengurangi penggunaan kantong plastik, beliau juga mengatakan Indonesia saat ini  penghasil sampah plastik terbesar didunia setelah cina dan dinyatakan darurat sampah plastik.

Dalam kesempatan yang sama ini juga Pak Widodo dari Polairud Polres Kapuas juga berharap agar melalui kegiatan ini dapat memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat  untuk menanamkan rasa cinta kebersihan terutama bagi generasi muda / generasi milenial, sehingga pantai menjadi bersih dan berharap kedepannya bisa menjadi tempat tujuan wisata.

Leave your comment

<